Minggu, 05 Februari 2017

Bahaya Memencet Jerawat, Bisa Mengakibatkan Kematian!

Bahaya Memencet Jerawat, Bisa Mengakibatkan Kematian - Jerawat memang menjengkelkan bagi orang yang mempunyainya dan karena itu banyak orang yang memencet jerawat sendiri. Justru akan membuat jerawat anda semakin buruk.

Memencet jerawat sebenarnya tidak dianjurkan, tapi jika kalian ingin memencet jerawat enggak apa-apa sih, asalkan saat memencet jerawat tangan anda steril atau bisa juga menyuruh orang lain untuk memencet jerawat kalian agar mengurangi resiko infeksi dan iritasi.
Lebih baik lagi membiarkan jerawat pencah sendiri atau hilang sendiri itu lebih baik dari pada memencet. Ada beberapa resiko memencet jerawat diantaranya iritasi,infeksi,pendarahan,jaringan parut dan bekas luka dan yang terakhir ini sangatlah mengerikan yaitu bisa menyebabkan kematian.
Nah berikut adalah bahaya-bahaya memencet jerawat, cekidot:
1. Iritasi
Memencet dan meremas hanya akan memperparah jerawat. Bahkan, jika pun ada perbaikan maka sifatnya hanya sementara, menurut laporan Georgetown University Health Education Services. Segera setelah dipencet jerawat akan muncul kembali, sering dengan kemerahan atau iritasi. Bahkan jika Anda pencet jerawat dan tampak kurang jelas, iritasi dan meradang meninggalkan bekas yang lebih lama dari jerawat itu sendiri.
2. Perdarahan
Memencet atau menggaruk permukaan jerawat dapat menyebabkan perdarahan. Ketika jerawat berdarah, pori-pori yang tersumbat akan terbuka dan rentan meninggalkan bakteri pada kulit. Sel-sel darah putih kemudian akan memerangi bakteri yang menyerang, pori-pori akan kembali tersumbat namun meradang. Dengan munculknya pembengkakan dan darah kering, jerawat muncul mungkin bahkan lebih terlihat daripada sebelumnya.

3. Infeksi
Menurut Kidshealth, memencet jerawat membuat bakteri masuk lebih dalam ke kulit. Masuknya bakteri ini dapat menyebabkan infeksi pada pori-pori yang tersumbat, membuat daerah sekitar jerawat lebih memerah dan meradang.
4. Jaringan parut dan bekas luka

CDC memperingatkan bahwa memencet jerawat dapat menyebabkan jaringan parut. Selain itu, melukai jaringan sekitar yang pori-pori tersumbat dapat merusak kulit secara permanen dan meninggalkan bekas luka. Hal ini terutama berlaku pada lesi jerawat yang bermasalah, seperti papula, pustula, nodul dan kista, yang semuanya bisa sangat menyakitkan.
5. Kematian
Mungkin bahaya yang ini tidak masuk akal bangetkan? Kok hanya memencet jearawat bisa menyebabkan kematian. Ini di karenakan ada area wajah kita yang seharusnya jerawat di biarkan saja, karena area ini biasanya di sebuat dengan Segitiga Kematian . Karena area Segitiga Kematian ini terdapat saraf-saraf yang penting, jika terkena saat memencet jearawat maka resiko yang di terima akan mengakibatkan kematian.
Area Segitiga KematianUntuk menghindari hal-hal di atas  sebaiknya kita tidak usah memencet jerawat, karena memencet jerawat lebih banyak ruginya dari pada untungnya.
Demikian mengenai Bahaya Memencet Jerawat, Bisa Mengakibatkan Kematian, semoga artikel kali ini bisabermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber: http://droz-indonesia.blogspot.co.id/2014/01/bahaya-memencet-jerawat-bisa.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar